You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Muntang
Desa Muntang

Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website resmi Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga (53381), silahkan manfaatkan menu, sidebar, body dan footer untuk mencari informasi yang diperlukan... Terimakasih atas kunjungannya.

Pelatihan PHBS Kepada Unit Kesehatan KPSPAM

Administrator Web 29 Maret 2021 Dibaca 50 Kali
Pelatihan PHBS Kepada Unit Kesehatan KPSPAM

Rekomendasi pemerintah yang terus menghimbau gerakan PHBS serta keluarga yang memiliki kesepakatan bersama dalam gerakan hidup sehat menjadi kunci pencegahan penyebaran Covid-19 pada masa pandemik ini. Melakukan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) diharapkan penyebaran Covid-19 dapat dihambat sehingga tidak menambah angka terkonfirmasi. Oleh karena itu dengan adanya program Hibah Insentif Desa (HID) maka disertakan pelatihan tentang PHBS bagi Petugas yang ada di dalam Unit Kesehatan KPSPAM. Pelatihan dilaksanakan di rumah makan “Wapo” Wirasana, Kec. Purbalingga Kab. Purbalingga.

Kader kesehatan merupakan tokoh masyarakat yang akan menjadi panutan dalam pelaksanaan hidup sehat. Kader kesehatan merupakan sasaran yang tepat dalam pelaksanaan program tersebut karena dianggap sebagai tempat rujukan pertama pelayanan kesehatan. Kader ini adalah kepanjangan tangan dari puskesmas ( Trisnawati, 2008) Agar masyarakat dapat melaksanakan PHBS maka langkah strategis untuk membentuk lingkungan yang sehat harus diawali dengan tokohnya. Berdasarkan permasalahan tersebut maka dilaksanakanlah pelatihan ini.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image