You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Muntang
Desa Muntang

Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website resmi Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga (53381), silahkan manfaatkan menu, sidebar, body dan footer untuk mencari informasi yang diperlukan... Terimakasih atas kunjungannya.

Vaksinasi Covid-19 Periode Kedua (November 2021) Dosis Pertama Desa Muntang

Administrator Web 25 November 2021 Dibaca 42 Kali
Vaksinasi Covid-19 Periode Kedua (November 2021) Dosis Pertama Desa Muntang

Dalam upaya mengurangi dampak buruk dari adanya pandemi Covid1-19 Pemerintah Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga berkerjasama dengan Puskesmas Kemangkon mengadakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 Periode Kedua (periode pertama dilaksanakan bulan Juli 2021). Target dalam pelaksanaan vaksinasi periode kedua ini adalah masyarakat Desa Muntang berusia 12 tahun keatas, sedangkan periode sebelumnya yang hanya ditargetkan kepada lansia dan orang dewasa.

Untuk menarik minat masyarakat agar berkenan melakukan vaksinasi maka Pemerintah Desa Muntang dibantu oleh Tenaga Kesehatan dan Kader Kesehatan menyediakan doorprize kepada peserta vaksinasi yang diundi dengan cara pengambilan nomor setelah peserta keluar dari ruangan vaksinasi. Adapun jumlah item doorpize sebanyak 50 buah yang berisi macam-macam barang keperluan sehari-hari.

Hal lain yang menjadi sorotan dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini adalah peserta yang hadir bukan hanya warga Desa Muntang melainkan dari desa sekitar seperti Gambarsari, Toyareka dan Jetis. Selain itu kesadaran warga Masyarakat akan pentingnya Vaksin Covid-19 sudah meningkat, hal itu dapat dilihat dari antusias warga yang hadir sehingga prosentase vaksinasi warga Desa Muntang yang sebelumnya sebesar 64 % meningkat menjadi   81,91 %.

Beberapa hal yang perlu menjadi perhatian dalam kegiatan vaksinasi ini adalah banyaknya peserta yang tidak dapat divaksinasi karena faktor tertentu seperti penyakit bawaan, kondisi badan yang kurang sehat dan kegagalan data akibat NIK peserta yang tidak valid. Sedangkan untuk warga yang sudah masuk dalam target vaksinasi tetapi belum dapat hadir dalam kegiatan vaksinasi ini akan dihimbau untuk hadir dalam kegaiatan vaksinasi lain baik yang diselenggarakan di Puskesmas ataupun Balai Desa sekitar.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image