You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Muntang
Desa Muntang

Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website resmi Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga (53381), silahkan manfaatkan menu, sidebar, body dan footer untuk mencari informasi yang diperlukan... Terimakasih atas kunjungannya.

Pelatihan Administrasi dan Teknis Program HID Tahun 2021

Administrator Web 16 Maret 2021 Dibaca 40 Kali
Pelatihan Administrasi dan Teknis Program HID Tahun 2021

Pada Tahun ini (2021) Desa Muntang Kecamatan Kemangkon mendapatkan bantuan Hibah Insentif Desa (HID) dari Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM). Program HID tersebut rencananya akan digunakan untuk meningkatkan kualitas air PAMSIMAS yang dikelola oleh Kelompok Kerja Masyarakat (KKM) “Sumber Urip” Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga dan penambahan jaringan pipa agar dapat dijangkau semua wilayah di Desa Muntang Kecamatan Kemangkon. Sebelum program HID dilaksanakan maka terdapat beberapa persiapaan diantaranya adalah kegiatan Pelatihan Administrasi dan Teknis HID kepada KKM dan Satuan Pelaksana (Satlak) yang diadakan di Owabong Cottage.

Adapun dalam pelaksanaan pelatihan tersebut dibagi menjadi 2 (dua) kelompok, yaitu Kelompok yang mendapatkan pelatihan Teknis dan Kelompok yang mendapatkan pelatihan Administrasi. Pelatihan Teknis dilaksanakan dengan tujuan untuk memaksimalkan sumberdaya yang ada agar dapat membangun sebuah sistem pengelolaan air minum sesuai standar teknis yang berlaku. Sedangkan pelatihan administrasi dilaksanakan dengan tujuan untuk memaksimalkan sumber daya yang ada agar dapat mengelola data dan menyajikan laporan yang dapat dipertanggungjawabkan serta dapat dipahami oleh semua pemangku kepentingan yang ada.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image