You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Muntang
Desa Muntang

Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website resmi Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga (53381), silahkan manfaatkan menu, sidebar, body dan footer untuk mencari informasi yang diperlukan... Terimakasih atas kunjungannya.

Cash Opname

Administrator Web 04 Juli 2023 Dibaca 58 Kali
Cash Opname

Cash opname adalah suatu aktivitas pemeriksaan atau audit kas secara fisik, termasuk di dalamnya uang logam dan juga uang fisik, yang nantinya dibandingkan lagi dengan jumlah antara catatan akuntansi atau mutasi kas dengan nilai uang yang saat ini tengah dipegang oleh perusahaan, baik itu yang disimpan di dalam brankas perusahaan, atau yang sedang berada di tangan.

Dalam kegiatan cash opname ini disertai dengan pembinaan admintrasi untuk meningkatkan kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa khususnya di Desa Muntang Kec. Kemangkon Kab. Purbalingga yang diselenggarakan oleh Petugas dari Kantor Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga.

Kegiatan cash opname dan pembinaan ini diawali dengan sambutan-sambutan yang disampaikan oleh Sekretaris Kecamatan Kemangkon dan Kepala Desa Muntang yang secara garis besar membahas mengenai tertib pajak bagi masyarakat yang menjadi wajib pajak serta tertib administrasi bagi pemerintah Desa Muntang.

Selanjutnya dilakukan pengecekan terhadap kegiatan pembangunan fisik yang telah selesai dilaksanakan pada semester pertama Tahun Anggaran 2023 yang meliputi kegiatan,

  1. Pembangunan atau Rehabilitasi Jalan Aspal RT 04 Dusun 1 Desa Muntang Kec. Kemangkon Kab. Purbalingga
  2. Pembangunan atau Rehabilitasi Jalan Aspal RT 4 dan RT 5 RW 2 Desa Muntang Kec. Kemangkon Kab. Purbalingga
  3. Pembangunan Talud dan Rabat Beton Jalan Usaha Tani Sawah Blok 13
  4. Pembangunan Saluran Irigasi Sawah Blok 08.

Hasil dari pengukuran dan pemeriksaan bangunan fisik secara keseluruhan sesuai dengan spesifikasi dan ukuran, selanjutnya dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi bagi semua kasi dan kaur yang ada di SOTK Pemerintah Desa Muntang.

Hasil dari kegiatan cash opname serta pembinaan administrasi secara keseluruhan dinyatakan baik dan tidak ditemukan adanya ketidaksesuaian sehingga perlu dipertahankan atau bahkan ditingkatkan.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image