You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Muntang
Desa Muntang

Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website resmi Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga (53381), silahkan manfaatkan menu, sidebar, body dan footer untuk mencari informasi yang diperlukan... Terimakasih atas kunjungannya.

Penanganan Musibah Angin Ribut

Administrator Web 06 November 2020 Dibaca 58 Kali
Penanganan Musibah Angin Ribut

Segera setelah angin ribut mereda, warga masyarakat Desa Muntang melakukan penanganan pertama dengan gotong-royong membersihkan pohon tumbang yang menghadang jalan lingkungan Desa Muntang. Selanjutnya pihak Pemerintah Desa Muntang berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Purbalingga untuk penanganan bencana angin ribut lebih lanjut. Penanganan awal adalah pemebersihan batang pohon yang menimpa rumah warga, fasilitas umum dan instalasi listrik. Berikutnya pohon-pohon patah yang kemungkinan dapat tumbang dan menimpa rumah warga dibersihkan atau ditebang untuk meminimalkan dampak negatif bencana angin ribut.

Hari berikutnya dukungan tenaga datang dari Polisi, TNI dan EDMC serta bantuan sembako dari berbagai pihak. Selain itu ada juga bantuan berupa material seperti seng paku dll. yang berasal dari UNWIKU, BPBD, PKS, Polres dan Lazizmu.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image