You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Muntang
Desa Muntang

Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website resmi Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga (53381), silahkan manfaatkan menu, sidebar, body dan footer untuk mencari informasi yang diperlukan... Terimakasih atas kunjungannya.

Contact Tracing dan PCR Test serta penyerahan bantuan bagi warga yang isolasi mandiri

Administrator Web 21 Februari 2022 Dibaca 55 Kali
Contact Tracing dan PCR Test serta penyerahan bantuan bagi warga yang isolasi mandiri

Sehubungan dengan adanya laporan dari pihak Puskesmas Kemangkon tentang adanya pasien suspect Covid-19 diwilayah Dusun II Tepatnya di RT 06 RW 03 dan RT 12 RW 04 Desa Muntang, maka Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Desa Muntang langsung melakukan contact tracing kepada keluarga pasien dan orang terdekat yang melakukan kontak langsung, setelah didapatkan data pasti tentang siapa saja yang melakukan kontak erat, selanjutnya Tim Gugus Tugas Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Desa Muntang bekerjasama dengan Puskesmas Kemangkon melaksanakan Rapid Antigen Test  yang dibagi menjadi dua tempat yaitu di rumah pasien suspect Covid-19 (Kontak Erat hanya satu rumah) dan di Puskesmas Kemangkon (Kontak Erat dengan keluarga diluar rumah).

Hasil dari Rapid Antigen Test adalah penambahan kasus positif sebanyak 4 orang,  untuk itu Pemerintah Desa Muntang memberikan bantuan logisitik bagi warga yang sedang melakukan  isoman. Dengan adanya kerjasama yang baik antara Satgas Jogo Tonggo dan Tim Gugus Tugas Desa maka warga yang sedang melakukan isoman dapat terpenuhi kebutuhannya sehingga dapat menjalani isoman dengan baik dan secara umum dapat mengurangi resiko penyebaran Covid-19 di Desa Muntang. Disamping itu kerjasama yang baik antar pihak-pihak terkait seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tenaga Kesehatan dan Puskesmas Kemangkon sangat membantu mempercepat penanganan masalah terkait Covid-19.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image