You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Muntang
Desa Muntang

Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website resmi Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga (53381), silahkan manfaatkan menu, sidebar, body dan footer untuk mencari informasi yang diperlukan... Terimakasih atas kunjungannya.

Penanganan Bencana Alam Angin Ribut

Administrator Web 17 Juni 2022 Dibaca 67 Kali
Penanganan Bencana Alam Angin Ribut

Pada hari Kamis 16/06/2022 tepatnya pukul 14.47 WIB terjadi musibah berupa bencana alam angin ribut di Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga. Lokasi terdampak paling parah berada di RT 6 RW 03, RT 07 RW 03 dan RT 08 RW 03 karena dilewati pusaran angin ribut yang datang dari arah utara. Dampak dari bencana alam angin ribut kali ini memang tidak separah bencana angin ribut sebelumnya yang terjadi pada Hari Kamis 05/11/2020, namun efek buruk yang ditimbulkan cukup merugikan warga terdampak.

Pemerintah Desa Muntang bersinergi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Purbalingga, MDMC dan Polsek Kemangkon serta pihak lainnya bergerak cepat melakukan penanganan dibantu warga masyarakat desa Muntang. Penanganan pertama dilakukan pada pohon-pohon tumbang yang melintang di jalan desa Muntang, selanjutnya penanganan pada pohon tumbang yang menimpa rumah warga dan diakhiri dengan menebang pohon yang beresiko menimpa rumah warga dan penanganan listrik padam.

Adapun penanganan ringan seperti seng atau asbes yang terbawa angin dilakukan secara gotong royong oleh warga masyarakat desa Muntang dengan cukup sigap mengingat cuaca buruk masih menyelimuti area desa Muntang disertai gerimis.

Berkat kerjasama yang baik dari semua pihak yang terlibat penangan bencana angin ribut selesai dilaksanakan sebelum waktu magrib. Adapun penangan listrik padam dapat diselesaikan pukul 20.15 oleh pihak PLN dibantu pihak Kecamatan Kemangkon. Terimaksih setulus-tulusnya kami sampaikan kepada semua pihak yang terlibat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image