You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Muntang
Desa Muntang

Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website resmi Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga (53381), silahkan manfaatkan menu, sidebar, body dan footer untuk mencari informasi yang diperlukan... Terimakasih atas kunjungannya.

Sosialisasi Pemasangan SR MBR 2023

Administrator Web 07 Maret 2023 Dibaca 84 Kali
Sosialisasi Pemasangan SR MBR 2023

 

SR MBR (Sambungan Rumah Masyarakat Berpenghasil Rendah) adalah program  hibah  pemasangan Sambungan Rumah (SR) yang bertujuan  untuk meningkatkan  cakupan  pelayanan  air  minum  perpipaan yang diprioritaskan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dalam rangka meningkatkan derajat kualitas kesehatan masyarakat. Sejalan hal tersebut, Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Purbalingga mengeluarkan sejumlah ketentuan yang perlu diperhatikan dan ditaati bagi calon penerima manfaat.

Pertama, daya listrik yang digunakan oleh calon penerima manfaat maksimal berdaya 1300 watt.

Kedua, bersedia dan memenuhi persyaratan sebagai pelanggan PDAM Kabupaten Purbalingga;

Ketiga, bersedia membayar biaya pemasangan sambungan rumah dan/atau penggunaan air sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan PDAM Kabupaten Purbalingga;

Adapun tahapan yang sudah dilaksanakan dalam program SR MBR ini adalah koordinasi dengan Pemerintah Desa Muntang, pengisian kuesioner kepada calon pelanggan, pemetaan rencana jaringan perpipaan dan sosialisasi program SR MBR. 

Pelaksanaan Sosialisasi Program SR MBR difasilitasi oleh PDAM Kabupaten Purbalingga dan dihadiri oleh calon pelanggan yang merupakan masyarakat Desa Muntang. Karena keterbatasaan sarana/prasarana di Balai Desa Muntang, maka kegiatatan Sosialisasi Program SR MBR dilaksanakan dalam dua waktu yang berbeda yaitu pada tanggal 07 Maret 2023 dan 08 Maret 2023. Dalam kegiatan sosialisasi tersebut disampaikan beberapa hal penting terkait program SR MBR antara lain:

  • Ruang lingkup SR MBR
  • Syarat dan ketentuan penerima manfaat SR MBR
  • Keuntungan pemanfaatan program SR MBR

Selanjutnya dibuka forum tanya jawab bagi peserta sosialisasi, pendaftaran penerima manfaat program SR MBR dan ditutup dengan doa bersama.

Semoga dengan adanya program SR MBR dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Muntang khususnya di bidang kesehatan.

 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image