You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Muntang
Desa Muntang

Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website resmi Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga (53381), silahkan manfaatkan menu, sidebar, body dan footer untuk mencari informasi yang diperlukan... Terimakasih atas kunjungannya.

Pengolahan Lahan Tidur BUMDES “Restu Bumi” Desa Muntang

Administrator Web 26 Oktober 2021 Dibaca 60 Kali
Pengolahan Lahan Tidur BUMDES “Restu Bumi” Desa Muntang

Beberapa lokasi Tanah Kas Desa Muntang yang berubah menjadi lahan tidur khususnya di wilayah Blok 13 diambil alih dan dikelola oleh BUMDES “Restu Bumi” Desa Muntang untuk mengembalikan produktifitas lahan pertanian. Setelah melalui berbagai pertimbangan terhadap faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kondisi lahan pertanian maka lahan tidur tersebut akan diubah menjadi kebun buah jambu kristal. Area yang lahan tidur yang akan dijadikan kebun buah jambu kristal bersebelahan dengan kebun buah pisang yang telah dikelola sebelumnya oleh BUMDES “Restu Bumi” dan sudah berhasil dipanen.

Disamping tanaman buah-buahan lahan yang dikelola oleh BUMDES “Restu Bumi” juga ditanami cabai, pare, kacang panjang dan aneka palawija serta tanaman berumur pendek lain yang tujuannya untuk mengembalikan kesuburan tanah dengan pola tanam yang bervariasi dengan konsep pertanian organik.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image