You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Muntang
Desa Muntang

Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website resmi Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga (53381), silahkan manfaatkan menu, sidebar, body dan footer untuk mencari informasi yang diperlukan... Terimakasih atas kunjungannya.

Program Penerapan Iptek dan Gerakan Dokter Tani Desa Muntang

Administrator Web 18 Mei 2023 Dibaca 71 Kali
Program Penerapan Iptek  dan Gerakan Dokter Tani Desa Muntang

Kamis, 18 Mei 2023 Pemerintah desa Muntang dan Gapoktan Ngudi Makmur desa Muntang mengadakan acara Gerakan dokter tani dan sekaligus dalam rangka peringatan Hari Bakti Dokter Indonesia tahun 2023. Acara ini bekerjasama dengan IDI Banyumas, IDI Purbalingga, Perdoski, Fakultas pertanian dan fakultas kedokteran  Unsoed.   Masyarakat  dan Pemdes mendapat manfaat yg sangat banyak dengan adanya acara tersebut, karena dalam acara tersebut juga diadakan pengobatan kulit gratis oleh para dokter spesialis kulit  kepada para petani desa Muntang, selain itu juga hadir dokter spesialis anak dr Adriana Sp A, yg menjelaskan kepada tim posyandu dan kesehatan tentang penanggulangan dan pencegahan stunting.  

Selain itu hadir juga prof Totok Agung dan tim dari Unsoed yang memberikan pencerahan tentang pertanian yang sehat dan sekaligus memperkenalkan produk varietas padi Protani yang merupakan padi dg kandungan protein dan zinc yang cukup tinggi. Hadir pula ketua IDI Banyumas , direktur RS Siaga Medika Purbalingga mewakili IDI Purbalingga dan juga kepala Dinas Pertanian Purbalingga bapak Mukodam S Pt, yang memberikan motivasi kepada para petani sebagai penyangga utama ketahanan pangan Indonesia, dan juga memberikan pencerahan mengenai pertanian sehat dan manajemen pasca panen. Semoga kedepan sinergitas kegiatan ini terus berlanjut, sehingga petani desa Muntang bisa lebih meningkat pengetahuannya, lebih sehat dan bisa lebih 
sejahtera dan tercapai visi desa Muntang yang "Berkarakter, Maju dan Berkah ".

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image