You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Muntang
Desa Muntang

Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website resmi Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga (53381), silahkan manfaatkan menu, sidebar, body dan footer untuk mencari informasi yang diperlukan... Terimakasih atas kunjungannya.

Kegiatan PAMSIMAS HID untuk treatment kualitas air dan penambahan jaringan

Administrator Web 25 Juni 2021 Dibaca 58 Kali
Kegiatan PAMSIMAS HID untuk treatment kualitas air dan penambahan jaringan

Tahun ini Desa Muntang Kec. Kemangkon mendapatkan bantuan PAMSIMAS Hibah Insentif Desa (HID) yang digunakan untuk pembangunan Bak Penyaring dan Reservoar serta penambahan jaringan perpipaan yang menghabiskan dana Rp. 306.250.000,-. Lokasi kegiatan tersebut adalah Tower PAMSIMAS di komplek lapangan Desa Muntang dan Jaringan Perpipaan yang ada di RT 03 – RT 04.

Tujuan dari pembangunan Bak Penyaring dan Reservoar adalah untuk treatment (perbaikan) kualitas air karena mengandung Unsur Fe (besi) yang melebihi batas yang diperbolehkan. Metode yang dilakukan adalah dengan memancarkan air secara langsung agar berikatan dengan unsur O2 (oksigen) yang ada di udara bebas sehingga unsur Fe menjadi berkurang. Sedangkan tujuan dari penambahan jaringan perpipaan adalah untuk memperluas jangkauan Sambungan Rumahtangga (SR).

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image