You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Muntang
Desa Muntang

Kec. Kemangkon, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

Selamat datang di website resmi Desa Muntang Kecamatan Kemangkon Kabupaten Purbalingga (53381), silahkan manfaatkan menu, sidebar, body dan footer untuk mencari informasi yang diperlukan... Terimakasih atas kunjungannya.

Bencana Alam Banjir

Administrator Web 03 Desember 2020 Dibaca 51 Kali
Bencana Alam Banjir

Hujan yang terjadi sejak malam hari pada tanggal 02 Desember 2020 hingga dini hari tanggal 03 Desember 2020 menyebabkan Desa Muntang dan sekitarnya tergenang banjir. Akibat banjir tersebut hampir semua area persawahan dan pemukiman warga tergenang air sehingga dampak langsung dirasakan oleh petani yang baru saja menyelesaikan kegiatan penanaman padi sehingga apabila terendam air dalam jumlah besar dikhawatirkan akan mengalami gagal panen. selain itu pada beberapa titik di Desa Muntang mengalami kondisi yang cukup parah, terutama warga yang tinggal di dekat sungai Klawing.

Banjir bermula saat sungai Klawing tidak dapat menampung debit air yang besar sehingga sekitar Pukul 01.00 WIB air mulai masuk ke area persawahan dan sebagian pemukiman warga, kemudian sekitar pukul 04.00 banjir sudah merata menggenangi Desa Muntang dan sekitarnya. Barulah sekitar pukul 11.00 WIB banjir tersebut surut, sehingga warga dapat melakukan aktifitasnya kembali.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image